Tahanan Kabur Sewaktu Di Halaman Parkir

Texasmamma.org – Persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Brebes dengan tersangka Dedi Setyawan, warga Desa Pagejugan, Kecamatan/Kabupaten Brebes itu melarikan diri sesampainya di halaman Lembaga Permasyakatan (Lapas). Tadinya Dedi akan dikembalikan ke ruang tahanan setelah sidang, sekitar pukul 12.30 WIB.

Waktu itu, mobil tahanan kembali ke Lapas Brebes untuk mengembalikan belasan tahanan setelah sidang di PN Brebes. Ketika mobil tahanan parkir di halaman Lapas dan satu persatu tahanan turun, Dedi melompat dari dalam mobil sambil mendorong tahanan lainnya. Diduga sebelumnya dia berhasil melepaskan borgol yang mengikat tangannya dengan tahanan lain.

 

Dia kabur ke arah utara dan menyeberang jalur pantura masuk gang di pemukiman warga. Para petugas Kejari yang mengawal tahanan langsung mengejar, namun tidak berhasil menangkapnya lagi. Petugas hanya berhasil menemukan kemeja putih yang dipakai Dedi dalam persidangan sebelumnya.

“Tahanan itu berstatus terdakwa dan merupakan tahanan titipan dari PN Brebes, karena saat ini masih dalam proses persidangan. Petugas kami mengambil tahanan di Lapas atas perintah PN untuk menghadirkan terdakwa dalam persidangan,” ujar Kajari Brebes, Pendi Sijabat, membenarkan tentang adanya tahanan yang kabur.

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*