Polisi Jalankan Proses Hukum Terkait Pidato Viktor Laiskodat

 

Texasmamma.org – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menekankan tidak akan pilih kasih dalam menyelidiki kasus pidato politikus partai Nasdem Viktor Laiskodat di Kupang yang telah dilaporkan ke Bareskrim Polres.

Meskipun menjabat sebagai salah satu anggota DPR, pihak penyidik menegaskan akan melakukan proses hukum terhadap Viktor. Karena semua warga negara memiliki kedudukan yang sama dalam hukum.

“Polri akan menegakkan hukum semua sama di mata hukum. Tapi mereka punya hak juga,” kata Setyo di Jakarta Selatan.

Selanjutnyta, Setyo juga mengatakan anggota dewan memang memiliki hak istimewa tetapi dia menegaskan kembali bahwa pihaknya akan mengkaji ulang apakah pidato tersebut disampaikan dalam perannya sebagai anggota DPR atau tidak.

Setyo mengatakan pihak penyidik akan melakukan panggilan terhadap Viktor terkait kasus pidato ini. Tetapi sebelum melakukannya, penyidik akan mempelajari laporannya terlebih dahulu.

“Jadi yang saya maksud adalah anggota DPT punya hak imunitas kalau dia melaksanakan tugas sebagai anggota dewan atau tidak, bukan tidak diperiksa. Kami akan periksa tapi ada tahapannya,” ungkap Setyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *