Pemerintah Malaysia Layangkan Surat Resmi Permintaan Maaf Untuk Indonesia

 

 

Texasmamma.org – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjelaskan bahwa atas kejadian Bendera Merah Putih yang terbalik di dalam buku panduan SEA Games 2017 pihak pemerintah Malaysia telah meminta maaf. Dia mengungkapkan dengan permintraan maaf dari pemerintah Malaysia maka masalah tersebut sudah selasai.

“Ya sudah minta maaf, apa lagi. Dan pemerintah, menerima dengan terbuka. Semua orang bisa buat kesalahan,” kata Jusuf Kalla di Jakarta.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ini percaya bahwa kejadian bendera terbalik bukanlah atas kesengajaan. Hal tersebut hanyalah kesalahpahaman saja.

“Ini kesalahan teknis, bukan kesalahan yang disengaja. Tidak mungkin, pemerintahnya sengaja. Ini hanya yang kontrol di percetakannya yang mungkin tak paham,” ungkap JK.

Dia mengharapkan insiden tersebut tidak akan pernah terulang kembali. Dia juga menghimbau kepada semua pihak supaya lebih teliti lagi.

“Ya masing masing harus teliti. Ini soal ketelitian,” ucap JK.

Gambar Bendera Merah Putih yang ada pada buku panduan SEA Games tercetak terbalik, pada buku tersebut gambar bendera merah putih terbalik menjadi putih merah. Kejadian ini menjadi marak diperbincangkan setelah Menpora Imam Nachrowi mengungkapkan kekesalannya di media twitter.

Kemudian, pemerintah Malaysia melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin meminta maaf secara resmi karena kesalahan mencetak bendera merah putih dengan terbalik pada buku panduan SEA Games 2017.

Menteri Pemuda dan Olahrga Imam Nachrowi menanggapi dengan baik atas sikap Malaysia dan akan memberikan surat resmi permintaan maaf tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *