Novel Baswedan Dilaporkan Dua Kali Terkait Pencemaran Nama Baik

 

 

Texasmamma.org – Pengacara penyidik senior KPK Novel Baswedan, Alghifari mengungkapkan laporan kedua pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh mantan penyidik KPK Kombes Erwanto Kurniadi semakin menerangkan merupakan pengalihan isu.

Terlebih Novel Baswedan memiliki nama-nama jenderal yang disangkakan terlibat dengan kasus penyiraman air keras terhadapnya.

“Terkait laporan pencemaran nama baik kedua terhadap Novel adalah upaya pengalihan isu dari kekerasan terhadap Novel dan terlibatnya jenderal di tubuh kepolisian dalam kekerasan tersebut, ” ungkap Alghifari.

Dia juga menambahkan laporan pencemaran nama baik tersebut hanya karena gagasan Novel mengenai integritas yang berkaitan malah justru menampilkan bahwa polisi tersebut tidak mau dikritik.

“Laporan pencemaran nama baik karena pendapat polisi tidak berintegritas semakin menunjukkan polisi antikritik dan tidak memahami demokrasi,” ungkapnya.

Novel Baswedan lagi-lagi dilaporkan terkait dugaan tindak pencemaran nama baik. Dia dilaporkan oleh mantan penyidik KPK yang bernama Kombes Erwanto Kurniadi.

Erwanto Kurniadi yang sekarang ini tengah menjabat sebagai wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri itu telah melaporkan Novel Baswedan ke Polda metro Jaya pada hari Selasa kemarin.

“Ya betul, ada laporan dari yang bersangkutan (Erwanto Kurniadi) masuk ke kita,” kata Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Argo mengatakan Erwanto merasa tersinggung dengan pernyataan Novel yang mengatakan penyidik KPK dari Polri berintegritas rendah.

“Pelapor yang pernah ditugaskan di KPK sebagai penyidik merasa bahwa keterangan Novel sangat melukai kehormatan dan merupakan fitnah yang keji terhadap dia dan juga anggota Polri lain yang pernah bertugas di KPK,” ungkap Argo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *