Polisi Masih Menelusuri Kasus Kelompok Saracen

 

 

Texasmamma.org – Polisi masih melakukan peningkatan mengenai masalah kelompok saracen yang melakukan tindakan penyebaran SARA dan kebencian di media sosial. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengungkapkan sekarang pihaknya masih mencari dan menyusuri sumber dana dari kelompok Saracen.

“Saracen masih dalam penelusuran, kami tarik ke belakang untuk rekening yang berkaitan dengan Saracen 3 hingga 5 tahun ke belakang,” kata Rikwanto di Senayan, Jakarta.

Rikwanto mengatakan bahwa tujuan penelusuran rekening tersebut yang dilakukan oleh penyidik untuk mengetahui transaksi apa saja yang terjadi pada rekening tersebut dan hal-hal lainnya.

“Jadi ya kami masih tunggu PPATK, Kami akan pantau terus,” ucap Rikwanto.

Tidak hanya itu, Rikwanto juga menganggap bahwa kasus Saracen tersebut harus dijadikan sebagai pelajaran supaya tidak melakukan tindakan yang sama seperti membuat berita hoax atau ungkapan kebencian.

“Jadi ini pembelajaran juga bagi yang lain jangan lakukan hal sama dengan saracen membuat hoax, ujaran kebencian, provokasi, kalau sudah melanggar UU ITE dan ada yang dirugikan akan diproses hukum,” jelas Rikwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *