KPK Periksa Tersangka Kasus E-KTP Setya Novanto

 

 

Texasmamma.org – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersikeras akan tetap memeriksa ketua DPR Setya Novanto. Penyidik telah mengagendakan pemeriksaan terhadap tersangka kasus e-KTP pada hari Rabu (20/9/2017).

Pemeriksaan kepada Ketua DPR itu akan dilaksanakan bila memperoleh izin dari dokter yang menanganinya. Demikian pula mengenai tempat pemeriksaan, KPK akan melihat keadaan besok.

“Apakah terhadap SN (Setya Novanto) dapat dilakukan pemeriksaan? Disampaikan, karena perkembangannya baik, kemungkinan pemeriksaan dapat dilakukan pada Rabu ini. Namun tetap harus memperhatikan kondisi besok,” ungkap Jubir KPK Febri Diansyah.

Menurut Febri Diansyah, penyidik dan tim dokter KPK sudah menyaksikan secara langsung bagaimana keadaan kesehatan Setya Novanto di RS Premiere, Jatinegara, pada Senin 18 September 2017. Berdasarkan informasi tim yang menjenguk ke rumah sakit, Setya Novanto tidak memakai selang infus ataupun oksigen seperti yang dikatakan keluarga.

“Tim juga sudah melihat SN di ruangan melalui kaca. Karena yang bersangkutan sedang istirahat setelah dilakukan pemeriksaan kateter dan pemasangan ring,” ungkap Febri Diansyah.

Febri mengungkapkan menurut dokter rumah sakit tersebut, pemeriksaan dan operasi Setya Novanto berlangsung dengan baik. Tidak hanya itu, tim penyidik dan tim dokter KPK juga meminta izin pada dokter spesialis jantung yang mengurus Setya Novanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *