Pembunuh Dini Oktaviani Pernah Bekerja Sebagai Disc Jockey di Tempat Hiburan Malam

 

 

Texasmamma.org – Peri Sugianto (27) sudah mengenal Dini Oktaviani sejak tahun 2010 lalu. Ketika itu, Peri masih kerja sebagai disc jockey (DJ) disebuah tempat hiburan malam di daerah Jakarta. Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus mengungkapkan bahwa Peri pernah bekerja menjadi seorang DJ.

“Dia kenal lama. Dia DJ dulu freelance. ke diskotek kecil-kecil di Mangga Besar, Monalisa, tapi sudah tutup,” ungkap Anton di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Sejak dari itu, Peri sudah menjadi tukang ojek konvensional langganan Dini Oktaviani. Tidak hanya mengantar korban, kadang korban juga meminta Peri untuk mengantar barang-barang kepunyaannya.

“Dia kenal dengan korban ketika korban kos di dekat rumah dia, di Mangga Besar,” kata Anton.

Komunikasi antara Peri dan Dini pernah terhenti karena Dini pindah ke Apartemen Laguna, Jakarta Utara. Tetapi, sekitar pertengahan tahun 2016 lalu, korban kembali mengontak pelaku karena membutuhkan pertolongan.

“Kemudian hilang kontak, dan baru akhir-akhir ini mengontak pelaku. Mengenal kembali korban, dan tahu tempat tinggal korban,” tutur Anton.

Peri mengatakan baru dua kali bertemu lagi dengan korban. Yang pertama ketika pertengahan tahun 2016, kemudian yang kedua ketika melakukan pembunuhan terhadap korban. Peri mengaku membunuh korban karena terbelit hutang. Peri dibutakan karena melihat banyak barang berharga milik Dini.

“Karena sudah dekat dari 2010, ngobrol di apartemen sudah biasa. Dibuatin minum, ngobrol, baru setelah itu dilakukan (pembunuhan),” ucap Anton.

Korban yang bekerja sebagai sales promotion girls (SPG) diduga dibunuh pada Rabu (13/9/2017) lalu. Kemudian, pelaku tertangkap polisi pada Kamis (21/9/2017) di Pasar Anyar, Sawah Besar, Jakarta Barat.

“Pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan atau Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan dengan ancaman 15 tahun penjara,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *