Anggota DPR Akan Menemui Demonstran Aksi 299

 

 

Texasmamma.org – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto akan melakukan pertemuan dengan para pelaku demo aksi 299 di Kompleks MPR/DPR Senayan, Jakarta Pusat pada siang hari ini.

“Jadi hari ini ada saudara kita yang menggelar unjuk rasa dan hadir di DPR. Ini tentunya kami sebagai pimpinan DPR berkewajiban untuk menerima saudara kita tersebut. Tentunya kami pimpinan DPR berkewajiban menerima saudara kita itu,” ungkap Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Agus mengungkapkan hendak menanyakan maksud dan tujuan menggadakan Aksi 299 di Gedung Parlemen.

“Yang jelas kami akan menemui beliau, karena seluruh masyarakat ingin juga memberikan aspirasi. Sedangkan tugas kami menerima dan menyalurkan aspirasi tersebut,” ungkap Agus.

Selain Agus, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga akan bersedia menemui para pelaku demo yang menolak pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Organisasi Masyarakat (Perppu Ormas).

“Nanti yang akan menerima saya dan Fadli Zon. Kemungkinan masih akan ditambah dengan Komisi II, karena ada hal yang ingin ditanyakan soal Perppu Ormas,” tuturnya.

Agus memperkirakan ada 50 orang perwakilan dari seluruh massa Aksi 299 yang akan menemui pimpinan DPR serta Komisi II.

“Biasanya perwakilan kalau kita melihat ruangannya sekitar 50-an ya, tapi semua kita serahkan nanti. Hal yang paling tepat karena kita melihat daripada sebaran dari perwakilan. Tentunya kita harus juga terwakili dari perwakilan yang audiensi tersebut,” tutur dia.

Agus mengungkapkan Perppu Ormas sekarang sedang dibahas oleh Panitia Kerja (Panja) dan Panitia Khusus (Pansus) Komisi II tetapi belum berkelanjutan.

“Karena (Perppu Ormas) memang baru juga dimasukan di Komisi II. Rencananya saya mendengar dari informasi yang kami ketahui, nanti tanggal 4 (Oktober) baru dibicarakan pada pemerintah,” ungkapnya.

Agus juga menambahkan Perppu Ormas nanti akan dibahas berkesinambungan hingga selesai masa sidang. Alasannya batasan Perppu harus memberikan jawaban pada akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *