Kotak Cincin Nikah Kahiyang dan Bobby Dihias Motif Batik

 

 

Keluarga Presiden Joko Widodo telah mempersiapkan sebuah kotak khusus untuk cincin pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Kotak cincin tersebut dirancang khusus oleh seorang pengrajin kaca dari Solo, Mintorogo.

Pemilik usaha Risang Aji Art Glasstersebut menjelaskan bahwa kotak cincin tersebut dipesan oleh keluarga Jokowi pada tanggal 27 September kemarin, pihak keluarga juga telah memesan kotak kaca untuk dijadikan suvenir.

“Pertengahan September kakak Bu Iriana datang ke sini mencari sampel untuk souvenir. Lalu saya dipanggil ke Saba Buana. Pembicaraan pertama justru pembuatan kotak cincin dan hantarannya,” ungkap Mintorogo di tempat workshopnya di Kelurahan Kestalan RT 03 RW 01, Banjarsari, Solo.

Tidak hanya sekedar kca, tetapi kotak cincin yang berbentuk balok berdimensi 20 cm x 10 cm x 5 cm tersebut juga dihias dengan motif batik. Sedangkan hantaran untuk kotak cicncin dirancang sedikit lebih besar ukurannya, yakni 27 cm x 17 cm x 4,5 cm. Dan juga dihias dengan motif batik yang sejenis.

Kotak cincin tersebut dibuat menggunakan bahan kaca aqualet, yaitu kaca yang bertekstur gelombang. Sekarang kotak cincin dan hantarannya masih dalam proses pembuatan.

“Hantarannya satu, kotaknya satu. Keduanya bermotif sidomulyo blidak. Blidak itu artinya putih. Kalau biasanya kan sogan, coklat, ini dibuat putih. Motifnya Bu Iriana yang milih,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *