Kasus Reklamasi Teluk Jakarta Naik Level Penyidikan

 

 

Texasmamma.org – Gelar hasil penyidikan dilakukan oleh Polda Metro Jaya terkait kasus reklamasi Teluk Jakarta. Masalah tersebut akan dinaikkan pada tahap penyidikan.

“Saya sudah bertemu (dengan penyidik), hari ini mau kita gelar, mungkin siang inilah. Ya guna percepatan, mau naikkan (ke tahap) sidik (penyidikan) saja,” kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Adi tidak menjelaskan hasil penyelidikan oleh penyidik menjumpai unsur pidana atau tidak, sehingga polisi menaikkannnya pada proses penyidikan. Dan dia juga mengatakan bahwa peningkatan status penyidikkan diperbolehkan.

“Naik sidik kan boleh-boleh saja,” ungkap Adi.

Pada proses pemeriksaan tersebut, polisi akan menghadirkan saksi serta menghimpun berbagai bukti dari pihak yang bersangkutan. Berdasarkan hal tersebut, polisi akan dapat memperoleh kesimpulan adanya unsur pidana atau tidak.

“Setelah kita dudukkan permasalahannya kita dudukan sama-sama, apakah ada unsur pidana di dalamnya atau tidak,” tambahnya.

Bila pada proses penyidikan tetapi pihak penyidik tidak menjumpai unsur pidana, maka peluang penyidikan akan diberhentikan demi hukum. “Kalau tidak ada tinggal kita SP3,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *