Pohon dan Baliho Roboh Diterjang Angin Kencang di Solo

 

 

Texasmamma.org – Hujan deras yang diiringi dengan angin kencang menimpa Kota Solo, sore hari ini. Angin kencang tersebut tidak sampai satu jam dapat menumbangkan pohon serta baliho yang ada dipinggir jalan utama kota.

Paling tidak ada tiga pohon yang roboh pada tiga lokasi yang terlihat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta. Ketiga lokasi tersebut terletak di Jalan Bhayangkara, Jalan Slamet Riyadi serta Jalan Samanhudi.

“Pohon tumbang sempat menutupi sebagian jalan dan mengakibatkan macet. Namun segera kita bereskan,” ungkap Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Surakarta, Eko Prajudhy Noor Aly.

Sampai saat ini tidak ada korban jiwa karena pohon yang roboh, sedangkan kerugian materi yan dialami masih dalam proses pendataan. Noor Aly mengatakan kepada masyarakat supaya tetap waspada ketika berkendara saat hujan turun karena cuaca sedang ekstrem.

“Kami imbau masyarakat tetap waspada saat hujan karena cuacanya cukup ekstrem,” ungkapnya.

Hujan yang disertai angiin kencang tersebut mulai terjadi pada pukul 14.00 WIB. Pada saat itu litrik langsung padam di sejumlah kelurahan sehingga lampu lalu lintas juga padam.

Sedangkan sebuah baliho yang terletak di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo roboh karena diterjang angin kencang. Papan tersebut lebih tepatnya di halaman Hartono Trade Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *