Kuasa Hukum Setya Novanto Yakin Menangkan Praperadilan

 

 

 

Texasmamma.org – Sidang praperadilan yang dimohonkan oleh tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto ditunda selama sepekan oleh Hakim. Sidang antara ketua DPR RI melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut akan dilanjutkan pada tanggal 7 Desember 2017.

kuasa hukum Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana menganggap terdapat faktor kesengajaan yang dilakukan oleh KPK untuk menunda sidang praperadilan ini.

“Ada unsur kesengajaan di balik permohonan penundaan yang diajukan KPK. Soalnya tidak beritikad baik dan melakukan unfairness procedure terhadap Setnov. Padahal, KPK menyebut, praperadilan hanya menguji keabsahan penetapan tersangka, bukan pokok perkara,” kata Arsana di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya tidak ada alasan belum mempersiapkan untuk menghadapi sidang praperadilan. Sehingga dia menilai penundaan sebaiknya hanya dilakukan tiga hari saja.

Kuasa hukum Setya Novanto lainnya, Agus Rianto meyakini kliennya akan berhasil mendapatkan kemenangan sidang praperadilan. Apalagi, permohonan praperadilan pertama oleh pihaknya sudah dikabulkan.

“Setelah menandatangani surat kuasa, saya dan rekan-rekan sebagai pengacara meyakini bahwa klien kami akan memenangkan kasus ini dan kami tidak mungkin membela klien kami jika kami tidak yakin dapat memenangkan kasus klien kami ini,” ungkap Agus Rianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *