Spekulasi Terkait Setya Novanto Mundur Sebagai Ketum Golkar

 

 

 

Texasmamma.org – Berita mengenai Setya Novanto akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Golkar ditampik oleh Plt Ketum Golkar Idrus Marham. Idrus mengungkapkan hingga saat ini belum terdapat berita menenai Novanto akan mundur dari jabatannya di Golkar.

Ideus mengaku terdapat informasi terkait gal tersebut tetapi dia menganggap berita tersebut hanyalah isu dan tidak dapat digunakan sebagai landasan mengadakan manuslub.

“Itu info, jadi kita tidak boleh mengambil keputusan berdasarkan katanya, berdasarkan seakan-akan atau infonya. Sampai hari ini belum, dan sampai hari ini saya sebagai Plt Ketua Umum belum pernah ketemu Pak Setya Novanto karena memang aturannya yang bisa bertemu adalah kuasa hukum dan keluarganya,” ungkap Idrus.

Idrus mengatakan kepastian mengenai agenda Munaslub Partai Golkar masih menunggu jalannya proses praperadilan yang dilakukan Novanto. Hal itu dikatakan oleh Idrus menanggapi banyaknya pernyataan terkait pengadaan munaslub.

“Rapat pleno DPP Partai Golkar pada 21 November sudah memutuskan bahwa posisi Bung Setya Novanto, baik sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun Ketua DPR RI, akan dibahas dan dibicarakan dalam rapat pleno segera setelah ada putusan praperadilan,” tuturnya.

Dia mengatakan hal tersebut adalah keputusan partai yang harus dijalankan. Dia juga menegaskan sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar dia juga harus melindungi konsistensi putusan yang dibuat oleh partai.

“Ini adalah keputusan partai. Karena itu, saya sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum harus konsisten pada keputusan-keputusan itu,” katanya.

Ketua DPP I Golkar Nusa Tenggara Timur Melki Laka Lena mengatakan Setya Novanto akan siap mundur dari jabatan sebagai ketua umum di Partai Golkar. Hal tersebut dilakukan untuk memobilisasi mekanisme DPR dan Golkar yang dikabarkan sempat tersendat.

“Pak Setya Novanto bersiap mundur hari ini. Saya ulangi lagi, Setya Novanto bersiap mundur,” kata Melki di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *