Kejaksaan Agung Katakan Amankan Uang Negara Rp 977 Miliar

 

 

 

Texasmamma.org – Kejaksaan Agung dengan Bidang Tindak Pidana Khusus masih terus berusaha untuk mengatasi masalah tindak pidana korupsi. Pada pencapaian kerja semenjak bulan Januari sampai November 2017, Kejaksaan Agung mengatakan sudah mengamankan keuangan negara senilai Rp 977 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Jaksa Agung, Arminsyah pada sambutannya di acara Hari Anti-Korupsi Internasional di Komplek Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2017).

“Adapun penyelamatan keuangan negara baik pada tahap penyidikan maupun penuntutan yang dilakukan Kejaksaan sejak Januari sampai November 2017 adalah sebesar Rp 977.279.282.159,45, uang pengganti yang disetorkan ke kas negara sebesar Rp 203.400.603.826,00, dan pendapatan negara bukan pajak (PNBP) bidang pidana khusus sebesar Rp 293.186.423.282,00,” ungkap Arminsyah.

Dia juga mengungkapkan untuk menghindari adanya tindak pidana korupsi pihaknya telah menjalankan program pengawasan dari tingkat pusat hingga tingkat kejaksaan negeri di kabupaten atau kota.

“Kami telah membentuk Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4P dan TP4D). Lalu, program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Jaksa Masuk Desa (JMD), Jaksa Masuk Pesantren (JMP) serta penguatan jaringan masyarakat anti-KKN, ” katanya.

“Upaya preventif itu, tanpa mengesampingkan fungsi Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (SATGASUS P3TPK) maupun fungsi jajaran Bidang Pidana Khusus di seluruh Tanah Air sebagai bentuk upaya jika ditemukan penyimpangan dan kerugian keuangan negara,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *