Geng Jepang Resahkan Warga Depok

Texasmamma.org – Baru-baru viral video sekelompok orang yang membegal sebuah kios pakaian. Ternyata diketahui kios pakaian itu berada di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Untuk pelakunya adalah Geng Jembatan Mampang atau biasa disebut Geng Jepang yang kini menjadi sorotan.

Setelah mengetahui identitas kelompok didalam video penjarahan tersebut, pihak kepolisian lagsung bergerak cepat meringkus 26 tersangka penjarahan pakaian tesebut. Polisi menetapkan 8 tersangka dan melepaskan 18 lainya setelah dilakukan proses interogasi mendalam.

Keberadaan Geng Jepang ini memeng telah lama meresahkan warga, tercatat aksi pemuda-pemuda nakal ini telah berhasil melakukan aksi penjarahan, hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Dia tidak hanya jarah pakaian saja, tapi dia juga jarah tukang gorengan, nasi goreng di pinggir jalan juga ada, dia untuk makan,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/12/2017).

Untuk lebih memberi rasa aman, pihak kepolisian terus menyesir beberapa tempat yang dijarah Geng Jepang.

“Ada juga warung-warung dia serbu di situ, sedang kami dalami itu,” ungkap dia.

Argo juga menghimbau untuk para masyarakat lebih berani dalam menjaga keamanan lingkungnnya, dan mencegah para anak-anak remajanya terjerumus kedalam pergaulan yang bebas. Kurangnya perhatian dari orang tua jadi penyebab utama.

Perlu adanya kesinambungan bersama untuk menyelesaikannya. Jangan sampai itu berlanjut terus,” kata Argo.

Argo juga menambahkan masyarakat mampu membuat sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi para pemudanya, agar bakatnya dapat tersalurkan.

“Senang tinju harusnya diarahkan misalnya bagaimana budaya setempat. Oh perlu ada arena. Dia suka pencak silat, senang karate, itu harus diarahkan,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *