13 Orang Menjadi Korban Dalam Kecelakaan Speedboat

Texasmamma.org – Sungai Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan kembali menelan korban, kali ini rombongan berjumlah 55 orang yang menaiki speedboat terlibat dalam kecalakaan dan mengakibatkan dua orang meninggal serta sebelas lainya masih belum ditemukan.

“Kejadian sekitar Pukul 18.00 WIB di perairan Sungai Musi atau lebih tepatnya di perairan Tanjung Serai, Banyuasin. Speedboat melaju kencang menuju Palembang dihantam ombak pasang yang mengakibatkan haluan speedboat patah dan langsung tenggelam,” tutur Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sumsel Kombes Robinson Siregar, Kamis (4/1/2018) dini hari.

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sumsel, Kombes Robinson Siregar melanjutkan keterangannya, dirinya dan tim mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan ini, cuaca buruk serta terjangan ombak besar menjadi penyebabnya. Robinson juga menambahkan penemukan dua orang penumpang meninggal dilokasi kejadian dan untuk 11 penumpang lainnya masih berstatus dicari dan belum ditemukan.

“Dua penumpang yang meninggal itu anak kecil dan orang dewasa. Ada juga 11 penumpang lagi dilaporkan hilang. Jumlah ini mungkin dapat bertambah karena masih dalam pendataan dan proses pencarian oleh tim gabungan Polair dan Basarnas,” imbuhnya.

Dari informasi oleh Polda Sumsel, speedboat KM Awat Muda dinakhodai oleh Adi datang dari Karang Agung menuju Kota Palembang. Sesampainya di perairan Tanjung Serai, sebuah ombak besar langsung menghantam speedboat dengan 55 penumpangnya.

Speedboat mengalami kehancuran pada bodinya dan langsung tenggelam, para penumpang yang ketakutan langsung mencoba untuk menyelamatkan diri tanpa mengetahui resiko dari derasnya ombak saat itu, alhasil dua penumpang ditemukan tewas tenggelam. Dan lainya hilang.

“Sekarang sedang proses pencarian. Korban selamat sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palembang,” pungkas Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *