Janji Kunjungan Kerja Jokowi

Texasmamma.org – Jokowi yang pernah berjanji akan berkunjung ke Pulau Rote akhirnya memenuhi janjinya. Dalam progam kunjungan kerjanya kini Jokowi akan berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Di Nusa Tenggara Timur, Jokowi memilih pulau Rote sebagai tempatnya menginap selama 2 hari.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan mengunjungi Kupang sebelum berangkat ke pulau yang sering dijadikan simbol wilayah terluar di bagian selatan Indonesia hari ini dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada pukul 06.42 WIB. Hal ini dikatakan langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Bey Machmudin juga menambahkan untuk transportasi yang dipakai Jokowi dan Iriana Jokowi adalah pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi sendiri akan berencana membagi-bagikan kartu indonesia pintar setibanya di Kupang, dan memberikan motivasi umum di Universitas Muhammadiyah Kupang dan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Setelah rangkaian acara di Kupang selesai, Jokowi dan rombongan akan langsung berangkat menuju Pulau Rote menggunakan pesawat Kepresidenan RJ-85.

“Di Rote, Presiden dijadwalkan akan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional Bara JP Tahun 2018 (Barisan Relawan Jokowi Presiden),” tutur Bey Machmuddin.

Di Pulau Rote sendiri Jokowi memiliki rangkaian acara yang sama saat di Kupang, yaitu dengan membagikan kartu indonesia pintar dan Program Keluarga Harapan serta sertifikat tanah untuk rakyat di Pulau Rote.

Setelah semua itu, Jokowi juga diberitahukan akan melakukan peresmian pada pengisian Bendungan Raknamo, Kupang yang akan dilakukan oleh Jokowi sebelum kembali ke Jakarta.

Kunjungan Jokowi ke Pulau Rote sendiri merupakan sebuah janji yang Jokowi ucapkan pada pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2017. Kala itu Jokowi menyatakan akan memberi salam kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga Rote.

“Saudara-saudaraku dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote,” kata Jokowi saat itu.

Dengan kunjungan Jokowi ke pulau Rote tentu menuntaskan janji Jokowi yang pernah diucapkan, pasalya untuk Sabang, Merauke dan Miangas telah dikunjungi oleh jokowi dan rombongannya.

Jokowi mengunjungi Sabang pada pada 10 Maret 2015, sedangkan Miangas pada 19 Oktober 2016 dan untuk Merauke dikunjungi pada 30 Desember 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *