Lizarazu Optimistis Timnas Prancis Tembus Semifinal Piala Dunia

Mantan bek timnas Prancis, Bixente Lizarazu memperkirakan Timnas Prancis dapat masuk semifinal Piala Dunia 2018. betdeal Dia mengatakan Prancis mempunyai pemain muda yang kualitasnya mumpuni untuk bersaing di Piala Dunia.

Pemain yang ikut mengantarkan trofi juara Piala Dunia 1998 lalu ini percaya Timnas Prancis dapat berbuat banyak pada Piala Dunia nanti. Salah satu acuannya yakni dia menganggap sekarang skuat Ayam jantan mempunyai tim terbaik pada beberapa tahun ini.

“Saya bilang Prancis ada di daftar tim favorit juara bersama Jerman, Spanyol, dan Brasil. Saya menilai Prancis bisa sampai ke semifinal,” tutur Lizarazu.

“Dari situ… semua bisa saja terjadi,” tambahnya.

Walaupun beberapa waktu terakhir sejumlah pemain utama seperti Paul Pogba dianggap performanya berkurang, Lizarazu mengatakan Prancis tidak akan kekurangan pemain yang memiliki kualitas untuk diambil pelatih Didier Deschamps untuk masuk Timnas di Piala Dunia 2018.

“Sekarang ini ada beberapa penyerang yang bagus seperti striker PSG, Kylian Mbappe dan Kingsley Coman yang main di Bayern Munchen. Plus, kami juga punya Ousmane Dembele yang mulai menemukan permainan terbaik di Barcelona,” dia menambahkan.

“Sektor lini tengah juga kuat, karena kami punya gelandang-gelandang hebat seperti Pogba dan N’Golo Kante,” pungkasnya.

Disamping itu, Timnas Prancis mengalami kekalahan 2-3 pada pertandingan terakhir uji coba melawan Kolombia. Tetapi, Lizarazu tetap optimistis takdir baik akan mengantarkan Timnas Prancis membawa trofi Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *