Menyambut Mudik 2018, Kapolri Minta Rest Area Ditambah

Texasmamma.org – Pihak-pihak terkait dengan mudik lebaran selalu berusaha menjadikan jalannya mudik menjadi lebih baik dan tertata. Setelah ada rencana akan memajukan libur mudil lebih awal kini ada wacana dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memperbanyak rest area.

Jenderal Tito Karnavian memberikan sebuah saran penambahan rest area di sepanjang jalan tol Brebes-Grinsing, bukan tanpa alasan, pasalnya pada mudik tahun lalu rest area didaerah tersebut tidak mampu menampung pemudik yang ingin beristirahat dan membuat pemudik istirahat di bahu jalan.

“Masyarakat yang mungkin lelah dari perjalanan panjang, mereka ingin beristirahat di rest area karena penuh akhirnya di bahu jalan ini membuat panjang,” tutur Kapolri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Karena hal ini jalannya arus lalu lintas jadi terganggu dan membuat banyak kendaraan roda empat terpaksa harus dialihkan ke jalur lain termasuk jalur Pantura.

“Di tengah jalan harus diperbanyak rest area dan pintu keluar untuk mengurai tidak terjadi kepadatan masyarakat. Yang mengendarai kendaraan, capek, mereka mereka bisa rest area ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan jika arus mudik dan arus balik tahun ini akan berjalan lancar. Dia menyebut angka kecelakaan pada arus mudik kali ini juga diharapkan bisa menurun dibandingkan dengan tahun lalu dengan adanya penambahan rest area.

“Dengan diperbanyaknya jumlah rest area disetiap tol tentu sangat memudahkan para pemudik untuk beristirahat. Hal tersebut juga bisa menjegah pemudik memaksakan diri tetap berkendara karena minimnya rest area” jelasnya Jenderal Tito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *