Jago Merah Melalap Swalayan Sinar Fresh dan Gudang Banyuwangi

Texasmamma.org – Sebuah insiden kebakaran terjadi di Banyuwangi, kali ini jago merah melalap habis sebuah pusat perbelanjaan Swalayan dan gudang Sinar Fresh di Jalan Raya Rogojampi 14-16.

Isi dari gudang dan swalayan tersebut habis di lalap api, adapun isi dari gudang dan swalayan berisi bahan-bahan sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya juga tak luput dari sambaran api.

Menurut informasi dari para saksi diketahui jika kebakaran terjadi pada pukul 04.00 WIB. “Saya melihat belum ada api. Sekitar jam 4. Saya coba gedor pintu gerbang. Begitu banyak warga yang datang. Ada yang membuka pintu rolling door, ternyata api di dalam sudah besar,” tutur Giyanto.

Setelah kepulan asap hitam hilang, kemudian api kemudian membesar menjalar cepat dengan dibarengi beberapa kali ledakan dan kemudian atap swalayan tersebut runtuh.
“Warga lari, setelah ada reruntuhan atap gedung dengan api yang begitu besar,” tegas Giyanto.

Kebakaran berhasil dipadamkan setelah 5 unit mobil damkar diturunkan ke lokasi kejadian. Selain itu, kebakaran juga memberikan dampak kepada jalannya arus lalu lintas karena kebakaran yang berada di tepi jalan raya.

Polisi kemudian mengalihkan arah lalu lintas dari Banyuwangi menuju Genteng-Jember dialihkan ke kiri melalui Jalan Pancoran. Sementara dari arah Jember-Genteng menuju Banyuwangi diarahkan ke jalan ke arah Songgon dan melalui depan Stasiun Kereta Api Rogojampi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *