Bersama Dengan Ibu Negara, Presiden Joko Widodo Berjumpa Dengan Anak-anak Pengidap Kanker

Texasmamma.org – Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan pertemuan di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Pertemuan kali ini agak berbeda karena Jokowi bertemu dengan anak-anak pengidap kanker.

Adapun anak-anak pengidap kanker ini merupakan anak pengidap kanker yang tergabung dalam Yayasan Kanker Indonesia. Berkumpul di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo mengajak para anak-anak bermain dan belajar.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise juga hadir. Adapun, Jokowi memberikan sebuah tantangan kepada para anak-anak.

Tantangan tersebut adalah memberikan kuis berhitung kepada anak-anak pengidap kanker. Anak yang dapat menjawab pertanyaan Jokowi lalu mendapat hadiah sepeda.

“Mau berhitung? Atau mau bernyanyi, nanti dapat sepeda yah. Sebentar nanti 10 menit lagi sepedanya datang “tutur Jokowi melihat anak-anak yang berdiri menghampiri Jokowi.

Selain bermain hitung-hitungan, Jokowi juga memberikan hiburan berupa permainan sulap yang dimainkan oleh pesulap muda, Ibnu. Dia memainkan mulai dari trik tisu panjang, hingga bermain bubble.

Jokowi dan Iriana tampak tertawa. Bahkan dia sempat menunjuk-nunjuk anak yang membuat dia tertawa. Jokowi juga sempat dilibatkan bermain bubble. Dia menarik lingkaran yang kemudian membentuk balon besar yang menutup badan pesulap.

Hingga pagi ini, pertemuan antara Jokowi dan anak-anak penderita kanker ini masih berlangsung. Selain ramah tamah, Jokowi juga memberikan kesempatan untuk orang tua dan pengurus yayasan berdialog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *