Kejadian Luar Biasa Miras Oplosan Bandung Telah Berstatus Normal

Texasmamma.org – Sebuah insiden yang cukup menggemarkan akibat miras oplosan di Bandung yang cukup banyak menewaskan korban kini dikatakan oleh Direktur RSUD Cicalengka, dr Yani Sumpena status tanggap darurat untuk korban-korban minuman keras (miras) oplosan telah selesai.

Pernyataan ini dikatakan oleh dr Yani Sumpena setelah dalam beberapa haritidak ada lagi korban baru dari miras oplosan yang datang ke tempatnya dan kini pihaknya mengatakan kondisi sudah normal siaga 24 jam.

“Sekarang ini sudah tidak ada pasien (intoksikasi alkohol) yang berkunjung lagi ke sini. Sudah 3-4 hari berkurang sekarang malah sudah tidak ada,” jelasnya Yani.

Sebelumnya, Yani Sumpena mengatakan ketika status masih tanggap darurat setidaknya ada 247 pasien korban miras oplosan yang datang ke tempatnya yang beberapa di antaranya dirujuk ke rumah sakit lain di Bandung, karena memerlukan penanganan yang lebih intensif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Achmad Kustijadi juga memberikan pernyataan yang sama yaitu pencabutan kejadian luar biasa akibat miras oplosan di bandung.

Achmad mengatakan total jumlah korban meninggal di Kabupaten Bandung menjadi 44. Tiga di antaranya meninggal di RSUD Majalaya (Kabupaten Bandung) 3 orang dan 7 orang di RS AMC Cileunyi, Kota Bandung.

“Di RSUD Majalaya mencapai 32 orang dan RS AMC ada 30 orang jadi total pasien mencapai 307 orang,” kata Achmad soal para korban nyawa miras oplosan Cicalengka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *